"WELCOME to My Blog!"

Selasa, 21 Oktober 2014

Universitas Gunadarma pada tahun 2017

Sesuai dengan visi Universitas Gunadarma, pada tahun 2017 Universitas Gunadarma akan menjadi Universitas terkemuka bereputasi Internasional, memiliki jejaring global, dan memberikan kontirbusi signifikan bagi peningkatan daya saing bangsa.

Selain itu Universitas Gunadarma juga mempunyai misi tersendiri
1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang berkualitas dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa
2. Menciptakan suasana akademik yang mendukung terselenggaranya kegiatan penilitian yang bertaraf Internasional dan bermanfaat bagi kesejahteraan umat manusia
3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai pengejawantahan tanggung jawab sosia institusi
4. Menyelenggarakan kerjasama dengan pelbagai institusi, baik di dalam maupun di luar negeri
5. Mengembangkan organisasi institusi dalam rangka merespon pelbagai perubahan yang terjadi

"Masa Depan Diraih Saat Ini" itulah slogan yang kita sering dengar apabila mendengar kata Gunadarma. Gunadarma membuat slogan tersebut, agar memotivasi semua mahasiswa untuk terus berkarya mulai dari sekarang.
Perlu kita sadari, tidak mudah untuk menjadikan suatu Universitas bereputasi Internasional. Karena harus memiliki kriteria untuk menjadikan sebuah Universitas menjadi "World Class University".
Semua berawal dari mimpi, jika kita mempunyai mimpi yang besar maka kita juga harus bisa mewujudkannya denga usaha yang besar pula.

Upaya yang dapat dilakukan yaitu dengan meningkatkan kemampuan akademik, salah satu kriteria untuk menjadi "World Class University" yaitu dengan peringkat kompetisi akademik yang bagus yang tiada lain kompetisi Internasional. Selain itu Universitas tersebut juga harus mendapatkan pengakuan Internasional melalui akreditas Internasional. Kriteria lain yang harus dimiliki diantaranya. 40 persen tenaga pendidik bergelar Ph,D, publikasi Internasional 2 paper per staf per tahun, jumlah mahasiswa pascasarjana 40 persen dari total populasi mahasiswa (student body), anggaran riset minimal US$ 1300 per staf per tahun, jumlah mahasiswa asing lebih dari 20 persen , dan Information Comunnicattion Technology( ICT) 10 KB per mahasiswa. Pertukaran mahasiswa/ studi banding juga bisa menjadi awal Universitas Gunadarma untuk menempuh World Class University.

Dalam Asia University Rangkings 2014 Top 100, Indonesia masih belum menempati Top 100 University tersebut. Peringkat pertama dalam Top 100 tersebut yaitu The University of Tokyo. Tetapi kita perlu berbangga hati, karena menurut QS World University Rangkings, University of Indonesia masuk di urutan 310.





Dengan usaha dan kemauan yang keras, Universitas Gunadarma juga akan mampu menjadi "World Class University" di tahun 2017 mendatang. Gunadarma University on 2017!

Copyright :
http://www.timeshighereducation.co.uk/world-university-rankings/2013-14/regional-ranking/region/asia
http://www.academia.edu/407822/Mempertanyakan_Orientasi_World_Class_University
http://www.topuniversities.com/university-rankings/world-university-rankings/2014#sorting=rank+region=+country=+faculty=+stars=false+search=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar