"WELCOME to My Blog!"

Kamis, 02 Oktober 2014

Tugas : 1S

Mata Kuliah : Pengantar Bisnis
Nama Dosen : Sugeng Lestari
Kelas : 1EB23


SOAL

  1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan aktifitas bisnis?
  2. Jelaskan apa yang dimaksud dengan perusahaan?
  3. Untuk apa bisnis dilakukan?
  4. Jika anda menjadi pengusaha, bisnis apa yang akan anda pilih dan bagaimana strategi dalam menghadapi persaingan agar bisnis yang anda pilih dapat bertahan dan tidak mengalami kerugian


JAWAB
  1. Aktifitas bisnis adalah suatu kegiatan untuk menjual barang atau jasa kepada konsumen, untuk mendapatkan laba/keuntungan serta untuk meningkatkan kemakmuran pemiliknya
  2. Perusahaan adalah tempat terjadinya kegiatan produksi/tempat berkumpulnya semua faktor produksi dengan cara memperdagangkan atau menyerahkan barang secara tetap dan terus menerus dijalankan secara teratur oleh perorangan maupun badan usaha dengan tujuan untuk mencari keuntungan/laba bersih
  3. Bisnis dilakukan untuk menghasilkan keuntungan bagi pemiliknya, serta untuk investasi di masa yang akan datang
  4. Jika saya menjadi pengusaha, saya akan membangun bisnis kuliner seperti restaurant maupun cafe. Strategi yang akan saya jalankan untuk bisnis saya ini dalam menghadapi persaingan bisnis dengan cara membuat menu menu yang unik di restaurant ataupun cafe saya tersebut agar orang-orang tertarik untuk mencoba menu di tempat saya. Dan pastinya saya akan selalu mengupdate menu makanan ataupun minuman yang lagi terkenal/famous pada saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar