"WELCOME to My Blog!"

Minggu, 19 Oktober 2014

Selamat Bapak Jokowi

Siapa yang tak kenal Bapak Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi? pasti semua orang bertanya tanya bagaimana awal perjalanan hidup Bapak Jokowi hingga sampai saat ini terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

Ir. H. Joko Widodo, atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Jokowi. Apa yang terlintas di pikiran anda saat mendengar nama itu?sederhana?blusukan? yapp benar sekali. Bapak Jokowi ini terkenal akan kesederhanaannya, dan blusukan yang ia lakukan. Awal terkenal nama Jokowi karena ia menjadi gubernur terpilih di DKI Jakarta. Dan yang membuat nama Jokowi menjadi terkenal, karena ia menjadi salah satu calon presiden tahun 2014.
Jokowi yang lahir di Surakarta, 21 Juni 1961 ini merupakan anak dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomihardjo. Mempunyai seorang istri yang bernama Hj. Iriana Joko Widodo dan dikaruniai 3 orang anak, yaitu Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.


Awal kesuksesan Jokowi, tidak terlepas dari doa restu kedua orangtuanya. Terlahir dari keluarga yang sederhana, membuat Jokowi menjadi anak yang pekerja keras dan pantang menyerah dalam meraih kesuksesan. Jokowi menempuh pendidikan di kota Solo, kemudian melanjutkan perguruan tinggi di Universitas Gajah Mada. Tidak ada prestasi yang menonjol yang dimiliki Jokowi saat itu. Setelah menyelesaikan kuliahnya, Jokowi memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan tapi itu tidah bertahan lama kemudian Jokowi memutuskan untuk melanjutkan perusahaan mebel yang dimiliki keluarganya yang meraih keuntungan besar.

Pada tahun 2005, ia terpilih menjadi gubernur di Solo. Melihat prestasi yang diterima Jokowi selama menjadi gubernur Solo, Jokowi dicalonkan untuk menjadi gubernur Jakarta pada tahun 2012. Selama menjabat sebagai Gubernur Jakarta, masyarakat menilai baik cara kerja bapak Jokowi sehingga Jokowi dicalonkan menjadi calon presiden 2014, banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi Jokowi untuk memenangkan pemilu 2014, tetapi karena semangat dan usaha, Jokowi berhasil memenangkan pemilihan umum 2014 dan akan dilantik pada hari Senin, 20 Oktober 2014.

Harapan saya kepada bapak Jokowi untuk negara ini, semoga Bapak bisa menjalankan kewajiban sebagai pemimpin dan bisa membuat Indonesia ke arah yang lebih baik dan mampu bersaing dengan negara negara maju lainnya. Dan bisa membuat seluruh masyarakat Indonesia bangga akan negara Indonesia ini.

Selamat atas terpilihnya Bapak Ir. H. Joko Widodo sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia. Semangat dalam menjalankan tugas untuk menuju Indonesia yang lebih baik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar